Tentang Alfia dan Sebuah Cita-cita

Alfia 2015
Sebenarnya, alfia_collection sudah lahir sejak Oktober 2014, namun karena saat itu masih berstatus sebagai karyawan, disaat banyak orderan malah keteteran. Bermodal Rp 500.000,- dan tutorial dari youtube, aku memulainya. Terus mencoba, dan mengkreasikan, hingga akhirnya memiliki bentuk bros hasil karyaku sendiri, yang sampai sekarang menjadi ciri khas Alfia. Dalam waktu sebulan sudah balik modal, karena memang saat itu bros dari bahan pita satin masih jarang. Pesanan berdatangan dari berbagai kota, bahan bros udah distok sampai satu koper penuh, Qodarullah dipuncak ketenaran, Allah memberi teguran dengan sakit. Karena merasa kerjaan jadi kurang maksimal, akhirnya memutuskan untuk berhenti sementara. Harus mau merelakan pelanggan yang mulai menyukai produk Alfia, selama jeda tak berarti berhenti sama sekali. Memanfaatkan waktu untuk merancang Alfia kedepannya, memperbaikki kualitas dan terus mengupgrade kemampuan.

Di pertengahan tahun 2015, adik sangat menginginkan memiliki sepeda, dan untuk saat itu Bapak dan Ibu pasti tidak bisa menurutinya, karena untuk kebutuhan sehari-hari pun masih terbilang serba terbatas. Mikir gimana caranya bisa mengabulkan keinginan adik, ingin rasanya membahagiakannya, selama ini dia berjuang menahan keinginan, bahkan sehari-haripun ia jarang meminta uang saku. Karena memang jarak sekolah tidak begitu jauh, dan dia paham bagaimana kondisi ekonomi keluarga saat itu.

Kalau mengandalkan gaji bulananku pun tidak memungkinkan, untuk transfer membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan berobat kakak pertama pun kadang ngga mampu. Tiba-tiba ada inbox di Facebook, ada temen yang pengen pesen bros. Bismillah, semoga ini menjadi jalan untuk mewujudkan keinginan adikku memiliki sepeda dan bekal untukku pulang ke kampung halaman. Mulai bongkar koper, peralatan semuanya masih lengkap, jadi tak perlu membeli lagi. Mulai lagi mempromosikan ke semua sosmed. Saat itu juga kutuliskan sebuah target, dan dalam waktu sebulan, semua yang kuinginkan bisa terpenuhi. Bahagia, sangat-sangat bahagia bisa membelikannya sepeda baru, meski yang murah, bisa pulang kampung, dll. Lagi-lagi sakit membuat bisnis itu kembali terhenti. Di kantor banyak tugas, sering nglembur, pulang malam, lanjut "jaga lilin" membuat kondisi kesehatanku terganggu. Alhamdulillah sudah sempat membeli bahan baku, lagi-lagi koper itu tertutup.

Souvenir Pernikahan
Yaa Rabb, nanti setelah menikah, aku ingin fokus berbisnis, itulah azamku saat itu. Aku benar-benar ingin mengembangkan alfia_collection, bisa membantu orang lain memperoleh penghasilan tambahan, dan selalu berharap suatu hari nanti alfia bisa punya toko, sehingga bisa semakin banyak memberi manfaat untuk umat. Pertengahan Agustus kembali membongkar koper, kali ini mempersiapakan souvenir untuk pernikahanku nanti. Dan ini salah satu cara kami menghemat budget walimah yang memang diselenggarakan secara sederhana, sekaligus media promosi. hehehe

Dan Allah menjawab semua azamku dulu, di penghujung tahun 2016 aku dinyatakan hamil diluar kandungan, pendarahan selama sebulan lamanya mengharuskan untuk bedrest, dan akhirnya memutuskan untuk resign. Januari 2017 masih istirahat, Di akhir Februari kembali memulai mengembangkan sayap bisnis, sayangnya saat itu tidak memiliki target, jadi perkembangan alfia kurang maksimal, hingga akhirnya muncullah rasa bosan. Dan berhenti lagi, untungnya saat itu sudah jarang ada yang pesan. Padahal omsetnya sudah lumayan, ternyata menjaga keistiqomahan bukanlah suatu hal yang mudah.

Setelah Ramadhan aku dinyatakan positiv hamil, ahhh sungguh sangat bahagia, akhirnya penantian itu terjawab sudah. Sejak saat itupula mengalami morning sickness, dan terbilang cukup parah. Karena pernah mengalami keguguran, dokter menyarankan untuk full bedrest sampai usia kandungan 3 bulan. Selama itu pula ngga ada aktifitas berat, kelelahan sedikit langsung drop, menulis, yaa itulah salah satu hiburanku saat itu, sembari mendengarkan kajian atau talkshow parenting.

Oktober 2017
Suatu hari di bulan Oktober, Learning Mama mengadakan kulwap dengan tema "Logam Mulia" entah kenapa dari situlah muncul keinginan untuk bisnis lagi, menabung, dan bisa berinvestasi. Mulai lah jadi reseller sambel, bantal, dll. Mulai berani membuat target, saat itu targetnya di bulan ini bisa beli 1 gram logam mulia. Alhamdulillah, ada aja pesanan yang masuk, karena semangat itu juga mungkin keluhan selama kehamilan mulai berkurang, akhirnya kembali menyentuh pita-pita kesayanganku yang mulai berdebu. Mulai mengeksplorasi bentuk lagi, dan munculah bros premium, dan bros super mini. Animo masyarakat sungguh luar biasa, di akhir bulan Oktober, aku bisa membeli 1 gram. Ahh bahagia rasanya😍 Bisa bantu-bantu keuangan sehari-hari pula.

November mulai membuat target baru, baru juga seminggu, semua sudah terpenuhi, Masya Allah, karena memang saat itu, targetannya untuk diri pribadi dan membeli kado untuk suami. Mulai lesu lagi, namun suatu kejadian membuatku segera bangkit, dan disaat itulah aku menuliskan target yang besar. Selama ini kami mengontrak sepetak kamar di daerah gegerkalong, pasti inginlah ketika bayi lahir nanti, bisa ngontrak rumah, biar lebih nyaman tentunya. Untuk daerah gerlong sendiri satu rumah berkisar dari 18-25 juta pertahun. Kenapa harus di gerlong? Karena tugas suami yang harus selalu siap kapanpun, jarak yang dekat dengan tempat kerja memudahkan mobilitasnya, dan aku sangat mendukung khidmat beliau kepada Guru dan keluarganya. Dan juga keinginan Ibu untuk berlama-lama menuntut ilmu di Daarut Tauhiid, kalau ada rumah anaknya di daerah sini, pastilah lebih nyaman jika harus bolak-balik ke masjid. Menjelang lahiran pun pasti banyak kebutuhannya.

Promo Bros Serba 20ribu
Oleh karena itu target kali ini besar, bismillah semua ini untuk membantu suami, ditengah keterbatasanku mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Masya Allah, ketika target besar telah tertulis, Allah membimbing langkah ini untuk terus menemukan solusi. Mau ngga mau harus berfikir kreatif agar alfia terus berkembang, paling tidak sampai menjelang lahiran nanti. Setiap liat target semangat terpacu, insya Allah bisa terpenuhi, dan tak lupa terus bershalawat kepada Nabi.

Sekarang setiap hari ada aja pesanan, yang dulu sebulan hanya produksi kurang lebih 400 pcs, sekarang dalam waktu 10 hari bisa memproduksi 600 bros. Allah yang menggerakkan hamba-hambaNya sebagai jalan terwujudnya target besar kali ini. Semakin banyak yang menjadi reseller, semakin terbuka celah-celah untuk membuka pintu rezeki atas izinNya. Dan ada kebahagiaan tersendiri saat bisa menjadi jalan orang lain mendapatkan tambahan rezeki, syariatnya menjadi reseller Alfia. Inilah yang selalu dipesankan ibu, berusahalah sebisa mungkin menebar manfaat untuk umat dengan potensi yang kamu miliki.

Headpiece, Produk terbaru Alfia
Doakan yaa sahabat, siapapun yang membaca artikel ini, semoga sebelum lahiran bisa terwujud keinginan untuk mengontrak rumah, sehingga bisa memfasilitasi sahabat-sahabat yang ingin belajar membuat keterampilan, salah satunya bros ini. Sehingga nanti alfia bisa terus berkembang, pasar sudah ada, namun masih kurang orang untuk bagian produksi, selama ini masih mengerjakan sendiri. Semoga segera bisa bersinergi dengan sahabat yang lain.

Jikalau sahabat ingin berhasil dalam berbisnis, beranikan diri untuk membuat target, yakini bisa terwujud, dan mohonlah pertolongan Allah. Perbanyak berbagi, terutama kepada orangtua, insya Allah, semua akan yang terbaik akan terwujud pada waktunya. Jangan pernah lelah untuk berpromosi, meski saat ini belum laku, terus belajar untuk membangun branding, mencari ilmu yang menunjang untuk berbisnis, dan selalu niatkan langkah kita ini sebagai bentuk kebermanfaatan kita untuk umat.

Bagi sahabat yang berminat menjadi reseller Alfia Collection, silahkan hub : 082220300907


EmoticonEmoticon