Tips Merawat Kebersihan Wajah dengan Minyak Goreng

Merk ini yang aku pake
Seriusan pake minyak goreng???
Awalnya aku juga ngga percaya, tapi setelah mencoba dan rutin memakainya, perubahan itu mulai terasa. Berawal dari kegalauanku ketika hamil muda, ada keraguan mau makai produk skincare, terlalu banyak kekhawatiran tapi minim ilmu, alhasil wajah dibiarkan kusam tak terawat. Kucel, item, jerawat tumbuh dimana-mana, komedoan, dll. Sedih, ngga bisa tampil fresh di depan suami, padahal kan itu salah satu kewajiban seorang istri.

Akhirnya nanya-nanya ke group, ehh akhirnya diadain group "Skincare Learning Mama", disitulah aku mulai tercerahkan. Boleh kok pakai skincare, yang harus dihindari adalah produk-produk yang memutihkan, coba searching, kandungan apa aja sih yang engga boleh dipakai bumil dan busui, selama tidak ada zat-zat terlarang aman kok. Jadi sementara, hindari produk yang ngga tertulis ingredientsnya yaa. Kebayang kan selama 9 bulan wajah ngga diapa-apain, kotoran dan kulit mati numpuk, dan kalau udah bermasalah bakalan lama nyembuhinnya. Dan inget, hamil ngga boleh jadi alasan untuk tidak merawat diri.

So, dimana-mana ilmu mah penting, kalau udah paham ilmunya kan enak ngejalaninnya. Oiya, mau nanya juga ke orang-orang yang udah berpengalaman loh yaa. Bersyukur dipertemukan dengan emak-emak glowing dari Learning Mama, yang sukarela berbagi ilmu dan pengalamannya. Semoga Allah membalas dengan limpahan kebaikan.

Oke, kembali lagi ke minyak goreng, disini aku menggunakannya di step 1 double cleansing. Cukup letakkan sedikit minyak di telapak tangan, usap-usap hingga hangat, dan balurkan ke wajah, pijat perlahan-lahan. Enak banget deh kegiatan ini, itung-itung sambil relaksasi. Setelah di pijat sekitar 5 menit, angkat minyak menggunakan waslap yang sudah dibasahi air, dan peras sampai air tinggal sedikit. Biasanya kalau habis pake make up atau kena polusi udara, bakalan kelihatan tuh kotorannya. 2x dilap pakai waslap, insya Allah bersih, asal ngga kebanyakan minyaknya yaa.

Langkah kedua, cuci muka menggunakan facial wash, untuk membersihkan sisa-sisa minyak yang tertinggal. Ingat yaa, di dua step ini harus benar-benar dipastikan bersih, kalau engga bisa bikin jerawatan. Kalau Double Cleansing maksimal, nanti aplikasi cream selanjutnya akan lebih meresap.

Pengalaman pribadi kalau step minyak goreng kelewat, tahap skincare selanjutnya pun terasa ngga maksimal. Jadi sekarang, minyak goreng mah wajib bin kudu. Udah mah murah meriah dan bisa didapatkann dimanapun.

Mau tau rangkaian berikutnya? Ini mah belum selengkap suhu yang lain, tapi udah berhasil bikin wajah semakin cerah dan suami senang, bukankah ini yang terpenting? Suami jadi punya hobi baru tiap bangun tidur, toel-toel pipi istrinya, terus bilang, "sekarang makin kenyal yaa, makin bersih yaa." dibilang gitu aja udah bikin bahagia loh, asli. Udah gitu, komedo juga makin lama makin tersamarkan, menuju hilang. aamiin.

Ini step skincareku tiap malem, boleh ditiru boleh kagak.๐Ÿ˜€ Minyak Goreng > Facial Wash (luvital) > Exfol Toner (Wardah) > Hydrat Toner (Hadalabo Merah) > Serum (Luvital) > Krim Malam (Luvital) > Aloe Vera Gel (wardah). Kalau lengkap makainya, bangun-bangun wajah kenyal, dan cerah loh.

Oiyaa hampir lupa ngasih tau cara pengaplikasiannya, untung belum di post. Kalau yang double cleansing mah kan udah yaa, nah setelah cuci muka, kalau aku mah gaa pakai handuk, biarin wajah kering alami, setelah dipastikan kering, lanjut pake exfol toner. 3 tetes aja di kapas, lalu usap lembut ke seluruh wajah, untuk step selanjutnya nunggu kering dan meresap. Intinya kalau mau nemplokin yang lain, harus dipastikan wajah udah kering dan meresap, kalau masih basah ditemplokin lagi mah kurang mempan, dan bisa jadi pemicu masalah baru. Daaannn, untuk kulit sensitif, exfol toner cukup 2 hari sekali, dan bisa dibanyakin di hydrat tonernya๐Ÿ˜‰

Hasil SC Malem + BB Cream
Alhamdulillah cocok pakai semua produk itu, dan ngga ada efek samping. Ehh ada ketang, bikin wajah makin glowing dan makin seger dilihat.๐Ÿ˜‰ Nah untuk pagi hari cukup Facial Wash > Aloevera Gel > Sunblock, meskipun di rumah aja harus tetep pake loh. Kalau keluar rumah tinggal tambah BB Cream/Bedak. Simple aja, alias ngga bisa dandan. Yang penting mah kulit terawat. Semua inspirasi ini bersumber dari group "Skincare Learning Mama." dan yang konsisten pasti sudah merasakan manfaatnya.

Oiya minyak direkomendasikan untuk kulit kering dan normal yaa, kalau yang berminyak lebih bagus pakai milk cleanser. Oke, cukup sekian ilmu yang dibagikan hari ini, kurang lebihnya saya mohon maaf, untuk pertanyaan silahkan komen. Btw jangan lupa klik iklan di blog ini yaa jika kamu merasa tercerahkan. hehehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚



EmoticonEmoticon